HERMAN DZUMAFO

Herman Dzumafo
Tidak terasa sudah 10 tahun Herman Dzumafo Epandi bermukim di tanah air. Tentu bukan waktu yang singkat mencicipi sepakbola Indonesia. Lalu apa yang membuat pesepakbola asal Kamerun
ini seolah tidak mau kembali ke negaranya. Salah satu aspek yang membuatnya betah di Indonesia adalah atmosfer sepakbola yang sangat berbeda.

Merasakan kebanggaan menjadi pesepakbola seutuhnya kala bermain di negeri ini. Belum lagi bila bicara soal antusiasme para supporter yang hadir pada setiap pertandingan. Secara spesifik baginya sepakbola indonesia tumbuhkan gairah luar biasa, euforia yang sulit ditinggalkan apalagi terlanjur beristrikan orang Indonesia dan dikaruniai 1 orang anak.

Baik buruknya sepakbola Indonesia sudah dilewati termasuk mengalami kisah pilunya hidup tanpa kompetisi setelah PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Meski demikian dengan skil yang dimilikinya sebagai striker tidak sedikit pula tawaran dari sejumlah klub untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang berperawakan tinggi dan besar. Dzumafo terkenal pemain asing dengan kolektivitas gol terbanyak sepanjang sejarah di PSPS Pekanbaru. 111 gol disumbangkan selama 3 tahun berlabuh bersama klub yang berjuluk Asikar Bertuah tersebut.

Berikut profil singkat Herman Dzumafo

Pria berkebangsaan Kamerun ini lahir di Doula, Negara Kamerunpada 21 Februari 1980 dengan tinggi badan 183 cm dengan posisi bermain sebagai penyerang. Sebelumnya pernah bermain di Pusamania Borneo FC dan saat itu membela klub Persela Lamongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar