JUARA PIALA GUBERNUR KALTIM 2016

Juara Piala Gubernur Kaltim 2016
12 tim merebut tahta untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Hanya satu tim yang maju untuk menjadi Juara. Dari beberapa laga yang dilakoni Pusamania Borneo FC yang berhasil menasbihkan diri sebagai sang juara pada Piala Gubernur Kaltim 2016.

Pada partai final Borneo FC menang 1-0 atas Madura United lewat perpanjangan waktu. Gol kemenangan Pesut Etam kala itu dicetak oleh sang kapten Ponaryo Astaman pada menit ke-98. satu-satunya gol yang tercipta menjadi penentu kemenangan sekaligus membawa Pusamania Borneo FC meraih gelar Juaranya di Piala Gubernur Kaltim 2016.

Dibalik ueforia kemenangan Pusamania juga memborong gelar individu pada turnamen kali ini. Sang gelandang serang Arpani dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan berhak atas throphy dan mendapatkan hadiah sebesar 100 juta rupiah. Sementara gelar pemain terbaik jatuh kepada tangan striker tajam Terens Puhiri yang berhak mendapat throphy dan uang sebesar 50 juta rupiah.


Gelar tersebut makin lengkap ketika pendukung tuan rumah Pusamania Borneo FC juga berhasil mendapatkan gelar sebagai suporter terbaik dan mendapatkan hadiah sebesar 50 juta rupiah. Sayang gelar pencetak gol terbanyak tidak diraihnya. Punggawa Sriwijaya FC Alberto Goncalves yang berhasil mendapatkan gelar sebagai top skor piala Gubernur Kaltim 2015 dengan torehan 5 gol. Pemain yang akrab disapa beto ini berhak atas hadiah sebesar 100 juta rupiah.

1 komentar: