Profil Yoo Jae Hoon

Profil Yoo Jae Hoon
Penampilan cemerlang Yoo Jae Hoon tidak dapat dipungkiri menjadi kunci kesuksesan di bawah mistar gawang. Pemain yang pernah membela Daejeon City di kompetisi K-League ini lahir 07 Juli 1983
adalah pemain sepakbola asal Korea Selatan. Semenjak bergabung bersama Persipura musim 2010/2011, Yoo Jae Hoon  selalu mencuri perhatian penyuka sepakbola tanah air. Ia dikenal dengan lompatan yang sigap kemudian reflek mengamankan bola dari serangan lawan.

Berkat ketangkasannya yang apik, musim 2013 dirinya terpilih menjadi kiper terbaik bersama Juara ke-4 kalinya Persipura di Liga tertinggi Sepakbola Indonesia. Kendati tidak bersama lagi skuad Mutiara Hitam, dirinya masih berharap akan kembali ke tanah Papua.

Sejumlah tawaran dari klub di Indonesia maupun dari Luar Negeri seperti Malaysia, Thailand maupun Singapura sangat menggoda dirinya saat ini. Namun ialah salah satu kiper asing yang betah di Kompetisi Indonesia. Sempat mencoba keberuntungan di Pulau Seribu Pura bersama Bali United, tidak genap satu musim kini ia berkostum Pusam Borneo FC di Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016.

5 hal unik dari Yoo Jae Hoon.
1.        Pemain asal Korea Selatan yang bertinggi badan 182 cm ini mempunyai makanan favorit asal Indonesia yaitu Coto Makassar.
2.        Pemain yang berusia 32 tahun ini lebih suka untuk berkarir di Indonesia karena suasananya bisa untuk santai dibandingkan di korea yang tuntutannya tinggi selain itu masyarakat indonesia gila bola.
3.        Salah satu kiper idola pemain asal korea ini di Liga Super Indonesia adalah I Made Irawan.
4.        Pemain yang bernomor punggung 1 ini ternyata lebih takut istri dibandingkan dengan pelatih.

5.        Dirinya lebih memilih untuk kembali ke Persipura dibandingkan bermain untuk tim lain di Luar Negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar