BHAYANGKARA CUP 2015

Bhayangkara Cup 2016
Setelah Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman dan Piala Gubernur Kalimantan Timur, kompetisi sepakbola di tanah air akan kembali digelar. Kompetisi yang bertajuk Piala Bhayangkara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 17 Maret hingga 03 April 2016.

10 tim terbaik Indonesia seperti Persib Bandung, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Bali United, PS Polri dan PS TNI akan bertarung menjadi yang terbaik. Mereka akan dibagi ke dalam 2 grup. Grup A akan dihelat di Bandung sementara Grup B akan dilangsungkan di Bali. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menjadi tempat berlangsungnya partai Final.
Kapolri Badrodin Haiti dalam siaran pers mengatakan bahwa Bhayangkara Cup ini diselenggarakan tiada lain untuk melanjutkan sukses penyelenggaran Turnamen sebelumnya yaitu Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden. Ini merupakan salah satu sumbangsih dari Polri untuk Negeri melalui pembinaan generasi muda di bidang persepakbolaan Indonesia. Kebetulan tahun ini juga POLRI memperingati hari Bhayangkara ke-70 sehingga dalam rangka tersebut diselenggarakanlah turnamen ini.


Tim yang menjadi juara Piala Bhayangkara akan mendapatkan hadiah 2,5 milyar rupiah sedangkan runner up akan memperoleh 1,5 milyar rupiah. Pemain terbaik dan top skor Turnamen ini masing-masing akan mendapatkan 100 juta rupiah.

1 komentar: