JUARA PIALA JENDERAL SUDIRMAN 2015

Juara Piala Jenderal Sudirman 2015
Panggung hiburan kembali tertera dalam gelaran akbar Turnamen Piala Jenderal Sudirman.  Sejarah baru akhirnya diukir oleh Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.
Sepakbola Kalimantan Timur kini dapat berbangga, pertama dalam sejarah. Klub daratan Kalimantan mampu bertahta di kejuaraan sepakbola nasional.

Dalam sejarah terdahulu Mitra Kukar merupakan klub yang tenar tempo dulu asal surabaya yakni Mitra Surabaya atau Niac Mitra serta Mitra Kalteng Putra. Naga Mekes memang sungguh luar biasa. Meski malam puncak harus diiringi guyuran hujan serta genangan air di beberapa titik, tidak lantas membuat euforia meredup. Sejak menyandang nama Mitra Kukar pada tahun 2003 dan pada tahun 2005 resmi menjadi milik Kabupaten Kutai Kertanegara, Piala Jenderal Sudirman ibarat anugerah terindah. Maklum klub tenggarong sebelumnya sempat tenggelam di zona degradasi kompetisi. Bahkan pencapaian terbaik klub racikan Djafri Sastra hanya peringkat dua dan ketiga di gelaran turnamen domestik. Meraih impian menjadi juara Turnamen Piala Jenderal Sudirman selepas menumbangkan semen padang pada partai final dengan skor 2-1, dimana sebelumnya ketinggalan 0-1 pada babak I  melalui gol yang diciptakan oleh Adi Nugroho pemain Semen Padang kemudian Naga Mekes meresponnya dengan memberondong gawang Semen Padang melalui Michael Orah dan Yogi Rahardian. Hal ini membuktikan bahwa kekuatan sepakbola tanah air kian merata sekaligus mematahkan dominasi kental klub berpredikat juara asal Pulau Jawa, Sumatera serta Papua.

Perayaan pun pecah menghiasi antusiasme Mitra Mania yang riuhkan Gelora Bung Karno. Selebrasi kebahagiaan semakin tertancap khususnya untuk seluruh pecinta sepakbola Kalimantan Timur. Rasa haru berbalut sukacita sontak mengiringi kemeriahan penutup turnamen. Kerinduan akan gelar prestesius akhirnya luluh terobati. Keberhasilan kini telah tertanam mengiringi raihan prestasi milik Mitra Kukar. Selamat untuk Punggawa naga Mekes dan seluruh Mitra Mania di Negeri ini.


Dan berikut adalah daftar peraih gelar pada Turnamen Piala Jenderal Sudirman yang masing masing berhak mendapatkan hadiah dari penyelenggara berupa uang tunai senilai 100 juta rupiah.


NO
NAMA
GELAR
KET
1
Yanto Basna
Pemain terbaik
Mitra Kukar
2
Patrick Dos Santos
Pencetak gol terbanyak
7 gol
3
Thoriq Al Katiri
Wasit terbaik
Lisensi FIFA
4
Aremania
Suporter terbaik
Arema
5
PS TNI
Tim Fair Play
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar