MAKAN KONATE PROFIL

makan konate profil
Persib kembali menjadi sorotan. Setelah menjuarai Kompetisi Liga Super Indonesia dan Turnamen Piala Presiden 2015, pamor klub asal Kota Bandung Jawa Barat kian menjulang. Tak ayal beberapa pemain menjadi tajuk pembicaraan, mereka menjadi idola baru bagi bobotoh serta untuk para pencinta sepakbola di Indonesia. Dan salah satunya pria berpaspor Mali ini, dialah Makan Konate.

Pemuda Kelahiran 10 November 1991 ini telah kenakan seragam sakral Maung Bandung sejak tahun 2013 lalu. Keterampilan olah bola dan skil mumpuni yang dia miliki menjadikan Konate sebagai roh permainan klub pujaan publik Jawa Barat ini. Dalam kehidupan sehari-hari selain dikenal baik dan ramah sahabat M. Taufik ini juga dikenal sebagai muslim yang taat. Kewajiban menjalani Sholat 5 waktu adalah ritual yang tidak pernah dilupakan oleh gelandang serang Persib ini ketika akan melakoni sebuah pertandingan.

Pada Turnamen Piala Jendral Sudirman 2015, pria dengan berat 65 Kilogram ini hanya akan memperkuat Maung Bandung hingga babak penyisihan grup saja. Itu sebabnya dia akan berikan kemampuan terbaiknya sebagai perpisahan manis bersama Maung Bandung. Dirinya berharap walau tanpa dirinya, Persib akan berjaya dan memenangi Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kabar hijrahnya ke klub kontestan Liga Malaysia dibenarkan oleh pria kelahiran Kota Bamako. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Djajang Nurjaman yang secara pribadi menyayangkan niat anak asuhnya karena makan konate merupakan salah satu bagian terpenting dalam pola permainan Persib Bandung. Makan Konate adalah pemain asing yang bersinar selama kiprahnya di Persib. Pemain yang mengidolakan Yaya Toure ini juga turut mengantar pangeran biru menjuarai Turnamen Piala Presiden. Sebelumnya gelandang berusia 24 Tahun ini juga memiliki andil penting bagi keberhasilan Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014 serta Juara Piala Walikota Padang.

Terhentinya kompetisi resmi sepakbola di Indonesia saat ini membuat posisi persepakbolaan Tanah Air serba sulit. Dampaknya dirasakan oleh semua insan persepakbolaan di Negeri ini tidak terkecuali bagi Konate sendiri dan hal itu menjadi alasan utamanya hijrah serta memilih berlaga di Negeri Jiran Malaysia. Kurang lebih dua tahun merupakan waktu yang cukup lama bagi pria berkewarganegaraan Mali ini untuk merasakan atmosfer sepakbola Bandung. Berbagai cerita telah ia rengkuh baik bersama kemilau Persib maupun kemegahan Kota Bandung.

Pertanyaan pun menggeliat, akankah Makan Konate berkeinginan kembali ke Indonesia jika kondisi sepakbola tanah air mulai tunjukan jati dirinya. Pencinta makanan bakso ini pun menjawab ia akan kembali lagi ke Indonesia dan klub yang akan dituju tetap Persib Bandung. Kini keputusan telah dibuat, sebagai pencinta sepakbola di tanah air kita semua berharap pemain religious ini kembali suguhkan aksi hebatnya di Bumi pertiwi ini.


PERJALANAN KARIR PESEPAKBOLA
MAKAN KONATE

NO
TAHUN
KLUB
KET
1
2009 - 2011
STADE MALIAN
Mali
2
2011 - 2012
AL AKHDAR FC
Libya
3
2012 - 2013
PSPS PEKANBARU
ISL – 6 gol
4
2013
BARITO PUTERA
ISL – 6 gol
5
2013 - 2015
PERSIB
ISL – 13 gol
6
2016

Malaysia












Tidak ada komentar:

Posting Komentar