ADAM ALIS PROFILE

Adam Alis Profil
Pesepakbola yang satu ini bisa dibilang sebagai Most Improve Player atau pemain yang paling meningkat permainannya dalam beberapa tahun belakangan. Masih berjibaku di divisi utama tahun 2014 yang lalu kepindahannya ke tim ibukota Persija Jakarta
membuka mata publik pencinta sepakbola indonesia akan bakatnya. Bahkan satu tempat di Tim Nasional U-23 yang banyak dihuni alumni U-19 pun berhasil direbutnya. Alhasil Adam Alis pun menjadi dinamo lini tengah Garuda Muda besutan Aji Santoso. Bakat mengolah si kulit bundar memang sudah terlihat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Bergabung bersama SSB ASIOP APACINTI, karir profesional mulai dilakoni pada usia 19 tahun saat membela Persitangsel pada tahun 2012 silam.

Meroket lewat aksinya di lini tengah, siapa sangka pria kelahiran Jakarta, Desember 1993 silam ini sejatinya mulai bermain bola dengan posisi sebagai striker. Posisi gelandang baru dilakoni Adam Alis saat membela Martapura FC di divisi utama tahun 2014 yang lalu. Visi yang baik dan umpan yang akurat ditambah kemampuan bertahan membuat gelandang jadi posisi yang pas baginya. Pintu tim Merah Putih pun terbuka bagi pria yang bertinggi badan 173 cm ini. Walau bukan hal yang mudah bersaing dengan talenta-talenta terbaik tanah air, Adam Alis terpilih berkat kerja kerasnya.

Adam Alis –Pemain Tim Nasional U-23

Saya sangat bangga dan puas sekali ketika kemarin setelah mengikuti seleksi tahap akhir untuk pemain Tim Nasional U-23 yang akan diikutkan ke Kualifikasi Piala Asia. Saya pada akhirnya mendapatkan telpon dari Coach  Aji Santoso untuk bergabung dengan Tim Nasional U-23.

Pengalaman membela Tim Nasional merupakan moment yang tidak terlupakan bagi Adam Alis. Terlebih kala dirinya sukses menyumbangkan gol pertama di debut perdananya bersama skuad Garuda kala menghadapi Timor Leste di Pra Kualifikasi Piala Asia. Kesuksesan ini pun tak lepas dari kedua orangtuanya. Mereka selalu mendukungnya baik di dalam maupun luar lapangan. Termasuk saat Adam Alis membela tim nasioanl U-23 di Sea Games tahun 2015 lalu. Kedua orangtuanya memberikan dukungan langsung dari pinggir lapangan.

Sayang ditengah grafik menanjaknya pria berusia 22 tahun ini harus menahan hasratnya berkompetisi dilevel tertinggi di sepakbola Indonesia karena kisruh sepakbola Indonesia. Kekisruhan sepakbola ini berimbas pada gaji yang tidak dibayarkan oleh klubnya Persija Jakarta selama 4 bulan. Hal ini lantas membuat Adam Alis mengundurkan diri dari Persija dan berniat untuk mendaftarkan diri manjadi Calon Tentara Nasional Indonesia. Niat mulia itu akhirnya urung dilaksanakannya karena Adam Alis lebih dahulu mendapatkan tawaran bermain bersama klub East Riffa yang merupakan salah satu klub yang ikut berkompetisi di Liga tertinggi di Bahrain. Sukses terus Adam Alis, harumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

PERJALANAN KARIR SEPAKBOLA

ADAM ALIS


NO
TAHUN
KLUB
KET
1.
-
SSB ASIOP APACINTI
Karir Junior
2.
2011 2012
PERSITANGSEL
Karir Profesional
3.
2012 – 2013
PERSERANG
Karir Profesional
4.
2014
MARTAPURA FC
Karir Profesional
5.
2015
PERSIJA FC
Karir Profesional
6.
Agustus 2015
EAST RIFFA
Karir Profesional














Info Update

Pemain berbakat Indonesia yang merupakan Eks pemain klub Persija Jakarta Adam Alis pada awal tahun 2016 ini akan dilepas oleh klubnya di Bahrain East Riffa. Berdasarkan keterangan dari agen pemain yang bersangkutan, Adam Alis tidak diperpanjang lagi kontraknya disebabkan oleh kenginan klub untuk mendatangkan pemain baru sehingga pemain muda Indonesia ini harus diputuskan kontraknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar