PROFIL EKA RAMDANI

profil eka ramdani
Menjelang perhelatan Indonesia Supper Competition atau Kejuaraan Sepakbola Indonesia 2016, Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang disoroti sebagai klub yang tidak mau kalah untuk belanja pemain bintang.Lantas satu nama sosok penting menambah amunisi di lini tengah membantu Firman Utina dan kawan-kawan, dialah Eka Ramdani.

Biasa disapa Ebol, pemain yang berposisi sebagi gelandang ini memiliki nilai sendiri bagi manajemen Sriwijaya FC. Kemudian dirinya disodori kontrak serius untuk kejuaraan yang bakal pentas mulai 29 April 2016 ini. Kedatangannya disambut oleh dua rekan yang pernah bersama dan mengenal dengan baik sosoknya. Sejatinya Airlangga Sucipto sesama dari tanah sunda yang lekat cerita di Persib Bandung.

Dihajatan pembukaan nanti Laskar Wong Kito akan bertandang ke Kota Kembang melawan Persib Bandung. Lantas terurai makna dibalik cerita. Apa kemudian dibenak pesepakbola binaan Uni Bandung tentang Pengeran Biru kini yang membesarkan namanya. Untuk Persib Bandung dirinya sangat respek dan tim ini selalu mempunyai tempat dihatinya.

Tiga tahun terakhir Persib Bandung mengukir sejarah menoreh prestasi Juara Liga Super Indonesia dan Juara sejumlah Turnamen. walau tidak terlibat didalamnya sebagai mantan pemain sekaligus orang Bandung Eka Ramdani pun turut bahagia. Dirinyapun bercita-cita suatu saat nanti kembali ke tim kesayangannya tersebut namun untuk sementara ini dirinya hanya fokus dulu dan memberikan semaksimal mungkin kemampuan untuk Sriwijaya FC meraih prestasi.

Demikian kata mantan pemain Tim Nasional U-23 ini, semua ada waktunya bila nanti sang penguasa berkehendak. Secara profesional dirinya memiliki harapan berkarir dimanapun yang menggunakan jasanya. Walaupun bila nanti dirinya kembali menggunakan seragam biru adalah takdir sekaligus momentum mengakhiri masa karir.

Tahun 2001 Eka Ramdani menjalani debutnya sebagai pemain profesional di klub kebanggaannya Persib Bandung. Pada tahun 2003 dirinya sempat pindah ke Persijatim sebelum berubah nama menjadi Sriwijaya FC. Pada tahun 2005 Ebol kembali ke Persib yang diperkuatnya sampai tahun 2011. Sekian lama membela Persib Bandung di penghujung tahun 2011 Eka Ramdani yang dikenal sebagai ikon maung Bandung membuat keputusan yang mengejutkan ketika meninggalkan Persib dan berlabuh di klub Persisam Samarinda. Keputusannya tersebut membuat bobotoh suporter fanatik Persib geram dan menganggapnya pengkhianat. Salah satu usaha distronya pun jadi sasaran empuk amuk masa kala itu. Tahun 2012 dirinya mencoba peruntungan kembali ke Bandung yang kala itu ke tim tetangga Pelita Bandung Raya. Hanya bertahan setahun dirinya menerima tawaran kontrak dari klub Semen Padang selanjutnya sempat berlabuh di Kutai Kartanegara Kalimtan Timur untuk Mitra Kukar FC dan kini secara resmi menjadi milik titm kebanggaan Sumatera Selatan Sriwijaya FC.
Perjalanan Karir Eka Ramdani

Karir Junior
SSB Uni Bandung

Karir Senior
Persib Bandung
Persijatim Solo
Persib Bandung
Persisam Putra Samarinda
Pelita Bandung Raya
Semen Padang
Mitra Kukar
Sriwijaya FC

Karir Tim Nasional

2001-2008 (U16 - Senior)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar