EVAN DIMAS PROFIL

Evan Dimas Profil
Berlalu sudah gema sepakbolaindonesia untuk ajang bergengsi Asia Tenggara AFF Cup 2014. Kita mesti menunggu 2 tahun lagi dengan cerita baru. Bersisa kisah percuma jika kembali membahas alasan apa Indonesia harus pulang lebih cepat. Semua pemain tampak tak punya daya dan kelelahan. Bahkan Alfred Riedl yang dulu dibangga banggakan wadah tertinggi sepakbola kita sepeti kehilangan taji. Selain kini kita harus mengakui bahwa tim lawanlah yang lebih unggul dari prediksi sebelumnya akan tertunduk. Dan Hingga sepekan itu berlalu hanya ada satu sosok yang seolah membuat penggemarnya terkesima. Evan Dimas,pesepakbola muda yang tampil perdana di Tim Nasional senior bersama dengan Firman Utina, Boaz Solossa dan kawan kawan.

Tidak sedikit yang mengakui kehebatannya di atas lapangan. Evan tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari pelatih Alfred Riedl pada saat diturunkan untuk pertandingan terakhir penyisihan AFF Cup 2014 melawan Laos. Pembuktiannya sekali tampil membuat kejutan dengan menghasilkan satu gol dan satu asist. Dan sejak itu pula banyak orang bertanya sebab apa Riedl seolah tak berdayakan kemampuannya saat melawan Vietnam dan Filipina. Bahkan Zulham Zamrun rekannya di tim ini mengakui kelebihan kapten punggawa Timnas U-19 itu.

Di Hanoi saja tak sedikit penggemarnya datang, nekat memenuhi tribun stadion semata-mata ingin menyaksikan langsung penampilan arek suroboyo ini. Berhati besar walau pulang ke tanah air tertunduk. Evan Dimas mengungkapkan akan selalu siap jika dipanggil demi negara.

Siapakah Evan Dimas? dia adalah seorang arek Surabaya yang terlahir dari pasangan Candra Darmono dan Ana. Tahun 2012 lau ia terpilih masuk ke dalam skuad sepakbola Jawa Timur yang berlaga di PON Riau. Seketika menegok ke belakang jadi menarik bercerita tentang Evan Dimas hingga ia melangkah maju ke Timnas Senior. Jika kemampuan bakatnya kini dianggap PSSI lah yang berjasa sebetulnya belum tentu. Diawal Februari 2013, Evan Dimas sempat tidak dizinkan merumput dengan alasan status. Ia tidak diakui sebagi pesepakbola profesional melainkan hanyalah pesepakbola amatir. Dari berbagai alasan munculah Evan Dimas sebagai pemain Persebaya 1927 yang merupakan klub yang tidak diakui PSSI di Liga tertinggi Indonesia. Dari balik cerita sebetulnya  Evan Dimas banyak mengemas pengalaman berharga. Di level tim nasional evan sudah memulai karirnya di level U-17. Pada penyelenggaraan turnamen di Hongkong Tahun 2012 yang bertajuk HKFA International Youth Football Invitation Tournament, Evan Dimas yang menyandang ban kapten pada saat itu, sukses memimpin teman-temannya untuk menjuarai turnamen dimaksud. Evan Dimas pernah menjadi wakil Indonesia dalam ajang pencarian bakat bertajuk The Chance yang disponsori oleh salah satu apparel terkenal. Salah satu dari 100 anak yang beruntung mencicipi kepelatihan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Meski pahitnya gagal lolos seleksi timnas SAD tahun 2011, sebuah tim muda yang dikirim berguru ke Uruguay karena alasan administrasi. Jika dikutip menjiawai alasan pelatih Indra Syafri memilih evan Dimas yaitu tipikal pemain Indonesia yang masih sangat jarang ada.

Di dalam Timnas U-19, Evan Dimas dipercaya sebagai konduktor permainan tiki-taka ala Indra Syafri. Ini bukan hal baru bagi pemain yang bertinggi badan 167 cm ini. Lantaran dirinya sering memperhatikan gaya bermain Barcelona dan pemain idolanya Andreas Ineista. Dengan usia yang masih belia dan dengan prestasi gemilang yang dimilikinya, dirinya mempunyai harapan suatu hari nanti bisa berseragam kebesaran berwarna biru merah milik tim Catalan.

Tidak ada yang meragukan Evan Dimas, pemain Tim Nasional Indonesia di bawah usia 19 tahun adalah salah satu pemain sepakbola Indonesia yang berbakat dan paling bersinar pada saat ini. Pada tahun 2011 lalu, pemain kelahiran 13 Maret 1995 ini sempat menjadi satu-satunya anak Asia Tenggara yang dikirim ke akademi FC Barcelona untuk melakukan trial. Namun sayang jodoh belum sampai, Evan tidak terpilih.

KISAH KECIL EVAN DIMAS

Dibalik kesuksesan Timnas U-19 memenangkan Piala AFF 2013, muncul sosok Evan Dimas. Kapten Timnas U-19 ini ternyata punya cerita tersendiri saat merintsi karirnya sebagai pemain sepakbola. Kondisi perekonomian orang tuanya yang pas-pasan membuat Evan Dimas tidak mampu membeli sepatu bola dan kaos kaki. Pekerjaan ayahnya sebagai seorang petugas keamanan dan ibunya hanya buruh cuci rumah tangga membuat Evan kecil menyimpan rasa iri kepada teman-temannya yang bisa memakai sepatu bagus dan mahal.

Melihat keinginan sang anak untuk mempunyai sepatu bola, mendorong Ana ibunya berusaha untuk membelikan Evan sepasang sepatu bola. Dengan tabungan yang dimiliki Ana hanya mampu membelikan buah hatinya yang berumur 12 tahun sepasang sepatu bola bekas seharga Rp 15.000,-. Harga murah dan kondisi bekas membuat sepatu ini hanya tahan 3 minggu saja. Namun dari sepatu pertamanya inilah bakat sepakbola Evan Dimas semakin terlihat hingga ia bisa bergabung dengan Tim Nasional.

Ayah Evan Dimas - Candra Darmono
Dia kalau latihan, temennya kok ada yang pakai sepatu harganya Rp 100.000 sampai Rp 200.00,-, dia kepengen juga gitu loh. Saya jadi bingung. Akhirnya kami musyawarah keluarga untuk urungan beli sepatu bola Evan.

Kini dukungan penuh tak henti diberikan keluarga bagi Evan Dimas. Meski awalnya kurang mendukung profesi anak sebagai seorang atlit, Ibunda evan justru kini bangga anaknya ikut mengharumkan nama bangsa.

Bakat Evan Dimas di dunia sepakbola memang sudah terlihat sejak usianya masih belia. Melihat bakat sang anak, ayahnya langsung memasukan kapten kelahiran 13 Maret 1995 ini ke sebuah sekolah sepakbola. Evan kemudian bergabung dengan Persebaya 1927 dan kini ia bergabung dengan Tim Nasional Senior.

Tetap semangat Evan Dimas, raih mimpimu dan buat bangsa Indonesia menjadi bangga. Semoga kelak nanti muncul evan dimas evan dimas yang lain yang dapat membawa prestasi Sepakbola indonesia ke level yang lebih tinggi lagi.

1 komentar:

  1. Belum Pada Tau ?? Penyedia Games Online Terbaik, Teraman, Terlengkap & Terpercaya Di Indonesia Hanya Di ZEUSBOLA

    Menerima Deposit Via Bank, Pulsa, Ovo Pay, Gopay, Linkaja, Tcash, Dana, Dll.

    Support Transaksi Deposit Juga Melalui Indomaret, Alfamart, Mkios Dan Jasa Lainnya Lohh ..

    Buruan Sekarang Juga Daftar Games Online Kesukaan Anda.

    Bonusnya Tidak Main main Lohh Guysss

    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    BalasHapus